Telur Gulung di Hulu Oktober



Malam  ini gw terinspirasi oleh telur gulung. Entah mengapa gw langsung menganalogikan kejadian ini dengan harapan.

Jadi ceritanya, ada temen gw yang dateng ke kost. Dia ngajak beli telur gulung. Gw sih ga begitu ngarep telur gulung itu ada. Soalnya udah malem juga. Biasanya kalau udah malem kayak gini, telur gulungnya udah habis. Jadi yaaa gw ga terlalu mengharap.

Saat terdengar suara motor temen gw tadi, gw mempersiapkan diri untuk kemungkinan terburuk yaitu kehabisan telur gulung. Tapi ternyata telur gulungnya ada. Seneng banget dah gw. Soalnya emang udah kelaperan.

Sejak hari itu, gw selalu mempersiapkan kemungkinan terburuk. Jadi kata-kata yang gw ucapkan adalah ‘telur gulungnya habis, paling’. Okelaah untuk telur gulung, gw gampang banget bikin kemungkinan terburuk. Tapi untuk ‘hal lain’, gw takut untuk memikirkan kemungkinan terburuknya. Sesekali terpikir sih, tapi langsung gw ilangin imajinasi itu. Gw pengen menikmati apa yang ada di hadapan aja. Entah di depan ada hal A atau hal B, ya itu urusan nanti. Bukannya ga berpikir jangka panjang juga, gw cuma pengen menikmati waktu yang ada.

Intinya jangan terlalu berharap kepada apapun. Takutnya nanti kecewa. Hehe. Tapi kalau udah terlanjur berharap gimana ya? Gak mudah lho memangkas harapan yang tadinya 8 jadi 4. 

Ada benernya sih kalau ada yang bilang ‘jangan terlalu berharap. Takutnya kecewa.’ Tapi gatau kenapa gw sedih kalau denger kata-kata itu. Okelah, emang itu ada benernya. Tapi yaa, gimana. Kayaknya gimanaa gitu. Gak bisa gw ungkapin dengan kata-kata.

Maafkan kegejean tulisan ini. Ini sebenernya iseng doang. Inilah tulisan yang merupakan buah kepenatan gw akan skripsi. Hhaha. Udahan dulu gejenya.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu dan Menanti

Rasa

Tanya Qalbu