Miss


Terlalu banyak kenangan yang terukir di sana. Membuatku tak ingin menggantinya dengan memori-memori baru.

Sudah hampir dua minggu aku menginjakkan kaki (kembali) di tempat yang katanya Pulau Garam ini. Dua minggu yang menurutku lama. Aku pun terjangkit PPS (Pengen Pulang Syndrome), secara ‘kan udah kebiasaan di Bandung tuh, jadi gimana ya, ngerasa gak terlalu betah gitu. Ternyata kalimat ‘baitiiy jannatiiy’ atau yang artinya ‘rumahku surgaku’ itu emang bener adanya, guys! Yaa, betah gak betah harus tetep dijalanin. Karena aku mempunyai tujuan dan alasan mengapa aku di sini.

Baru tiga minggu di sini, wajar donk ya kalau kangen masa-masa pas long-holiday di Bandung. Wajar juga kalau pengen balik lagi ke Bandung. Temen-temen gue yang dari Bandung juga ternyata pada pengen balik lagi ke sana. Hhoho.

Kalau ditanya hal apa aja yang ngangenin di Bandung, angkat tangan deh. Soalnya banyak banget. Gempor dah kalau harus disebutin atu-atu. Sebagian besarnya aja yee.

Salah dua orang yang ngangenin itu adalah ibu dan ayah. Kangen ibu tuh sama masakannya, nemenin dan bantuin ibu bawa proyek dari tempat kerjanya, bantuin bungkusin kacang, antar-jemput ibu ke tempat kerjanya di Soekarno-Hatta, hunting kain, shopping bareng, mabit bareng, ta’lim bareng di berbagai tempat mulai dari Mesjid Biofarma di Pasteur, Pusda’i, Daarut Tauhiid, Eco Pesantren DT, dan MPI.

Kangennya sama Ayah itu, ayah selalu tanya ‘Lia mau oleh-oleh apa?’. Kangen juga lihat ayah ngegosok batu akik di teras rumah, ayah yang hobby-nya nonton Jodha Akbar (bahkan sempet rebutan remote TV), ayah yang susah makan sayur, ayah yang selalu bilang ‘kunci pintu!’ kalau aku sendirian di rumah pas malem, yang sering bilang ‘STNK-nya masukin tas!’ kalau mau naik motor. Hehe.

Kangen juga sama nenek yang hampir tiap hari nganterin makanan ke rumah, kangen nganterin nenek belanja. Kangen kakek yang sering ngejajanin, ateu-ateu yang kece abis, om-om yang kalem-kalem cool gimanaa gitu (hhaa).

Kangen juga ama sepupu-sepupu yang gokil abis. Rani yang sering banget hangout bareng gue. Mamin yang rajin belajar dan rajin nonton anime serta rajin nginep. Rani dan Mamin ini yang sering banget ngajakin jalan dan wiskulan. Rayhan yang lucu, pinter, dan yang sering ngajak main badminton, main computer, dan nonton DVD Upin Ipin dan Boboi Boy. Habib dan Riko yang kalau ada mereka di rumah, langsung riweuh seketika, dan makanan sering habis kalau ada mereka, haha. Fajar si Gamers sejati tapi pinter yang kalau ke rumah nanyain tab terus. 

Kangen ngariung bareng Keluarga 14 juga. Kangen sama Teh Lulu juga yang sempet ke Book Fair Braga bareng, ngeramen super hot (padahal level 1), terus pengajian di Biofarma yang pas otw itu ada insiden motornya mati di perempatan lampu merah dan diklaksonin banyak orang (kebayang donk gimana paniknya kita, pas di tengah-tengah coba -_-) dan pulang malem dan gak tahu jalan pulang yang akhirnya harus muter-muter milih jalan, haha. Kangen Adikku, Ine Meilani yang kemarin sempat ta’lim bareng di Pusdai, berkat dia, jadi tahu deh resto buat orang-orang vegan.

Kangen juga kulineran di sekitar rumah. Mulai dari kupat tahu yang nongkrong di seberang rumah. Terus nasi kuning di deket bengkel Leeman, baso ikan depan Pak Olas, cingcau Mamang bertopi ala-ala orang tamasya gitu, uli dawet ibu-ibu yang pake sepeda, batagor kuah depan Pak Adang, Surabi Ma Alo, odading cakue di pengkolan, pempek asli Palembang di deket Mamah Ega, baso cincang Mas Doyok, baso si Abrag, mie ayam si Teteh, batagor di Katapang, seblak Ceu Empat. Kangen juga jajan di SD, si Abah penjual baso ikan yang masih inget aku walaupun udah sembilan tahun gak ketemu, dan sempet ngedo’ain aku juga supaya studinya lancar. Ibi-ibi opak yang masih tetep seperti dulu, Mang Atang tukang buah-buahan, Mamang Batagor yang rambutnya sekarang udah rada ubanan, hehe.

Kangen juga wiskulan ke Madtari Cafe buat makan pisang keju, ngeramen dan nyerbu pancake di Pick Mie Gading, cimol Gading, makan makanan sehat di vegan resto. Terus makan es pisang ijo, es krim goreng, banana split, dan lumpia basah di Nafiz. Terus ngeramen di Braga, makan berbagai macam steak di WS, baso tahu di Sayati, bubur kacang Madura, cireng isi, ngebaso di Cibaduyut.

Bakal kangen juga hunting foto di Gedung Sate, Gedung Merdeka, Dusun Bambu, Alun-Alun Bandung. Jelong-jelong ke Geologi, Sri Baduga, Lembang, dan masih banyak lagiii. Ah pokoknya terlalu banyak hal yang bakal bikin kangen.

Tunggu aku lagi ya, Bandung! Sebentar lagi balik lagi kok. Sekarang mau berjuang dulu di pulau orang. Makasih buat semuanya yang udah nemenin jalan-jalan dan yang udah menghabiskan waktu bareng aku. I’ll miss you all. :’)

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu dan Menanti

Rasa

Tanya Qalbu