Love Thriller

Entah mengapa aku sangat menyukai novel atau film yang berbau thriller. Di saat kebanyakan perempuan lain suka membaca novel-novel romance, aku malah menyukai novel berbau pembunuhan dan misteri. Apakah itu aneh?

Awal mula aku menyukai novel thriller mungkin karena sejak SD aku sering menonton anime Detective Conan di salah satu stasiun televisi swasta setiap hari Minggu. Nggak ujug-ujug nonton, sih. Aku tertular virus thriller dari ayahku. Ayahku tak pernah melewatkan satu episode pun dari serial Detective Conan ini. Aku ikut-ikutan nonton sih awalnya, eeh lama-kelamaan jadi ketagihan, deh!

Aku lebih betah membaca novel thriller daripada membaca novel romance. Alasannya, novel romance itu lebih lebay dan tidak bisa membuatku memutar otak. Lain halnya dengan novel thriller yang menguras otak dan bikin ketagihan buat membacanya.

Buku-buku thriller yang sudah jadi favoritku diantaranya The Da Vinci Code karya Dan Brown, Sherlock Holmes karya Sir Arthur Conan Doyle, Inferno karya Dan Brown, dan masih banyak lagi. Kalau film dan anime, ada National Treasure, The Da Vinci Code (adaptasi dari novelnya sendiri), Death Bell, The Number 23, Sherlock Holmes (adaptasi dari novelnya juga), Mirai Nikki, Death Note, Another, de es be. Jangan kaget ketika main ke rumahku dan kamu menemukan banyak koleksi novel thriller.

Banyak yang tidak percaya kalau aku menyukai novel thriller. 'Gak kewajahan' katanya. Hohoho. Emangnya wajah ane itu wajah-wajah suka romance ya? -_-


Dan Brown - Inferno

Sir Arthur Conan Doyle - Sherlock Holmes

Dan Brown - The Da Vinci Code
 
Nahh, itu dia tuh novel yang jadi favoritku. Recommended banget dah buat kamu-kamu yang suka banget sama yang namanya thriller. Kapan-kapan ane kasih resensinya, deh!
 
 

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu dan Menanti

Rasa

Tanya Qalbu