Apalah Apalah



Beberapa hari ini gw sempet galau gegara beberapa hal. Gw pen cerita, tp gak akan ngasih tahu detailnya. Sebenernya kurang lebih udah enam bulan lamanya gw galau gegara hal yang satu ini. Ini tentang gw sendiri, bukan tentang orang lain.

Ceritanya di kampus, gw ikut suatu organisasi. Daaan, gw ngerasa gak pantes ada di organisasi itu. Iyaa kalau gw maba sih gapapa. Tapi ini kan gw udah semester tua, alias semester enam. Dengan keadaan gw yang kayak gini, gw takut gw gak bisa jadi uswah (contoh) dan malah merusak citra ‘baik’ dari organisasi itu.

Alasannya kenapa gw ngerasa gak pantes ada di sana, ada laah. Salah satunya yaa gw ngerasa berbeda dari kakak senior gw yang ikut organisasi itu juga. Entah gw yang egois, atau mindset gw yang berbeda dengan mereka, atau apa, gw bingung sendiri alasan gw ngerasa berbeda gimana.

Sempet gw berpikir untuk berhenti di organisasi itu. Tapi gw inget lagi, amanah yang lagi duduk di pundak gw. Beraaat dah kalau bicara amanah. Selama gw menjabat jadi pengurus di beberapa organisasi, dan gw ngerasa yang gw lakukan itu selalu gak maksimal. Gw pernah berpikir, ngajak orang ke jalan kebaikan kan gak harus lewat komunitas. Gw lebih suka lewat tulisan.

Yaa sebenernya gw kecewa sih sama sikap mereka ke gw. Tapi yaaa gapapa lah. Senyumin aja :’). Mungkin maksud mereka baik, tapi caranya yang kurang baik, jadi kurang ngena ke hati.

Yaaa, yang gw harap sih, mereka ngerangkul gw, nerima apa adanya gw yang kayak gini. Kalaupun ada suatu hal yang mereka gak suka dari gw, yaa ngomong langsung, ingatkan dengan cara yang enak di hati. Gak usah pake sindir-sindiran. Itu bikin gw jadi su-uzhan. Dirangkul? Emangnya loe masih maba ya yang butuh bimbingan dan pegangan, ya? Yaaa, maafin gw yang childish ini. Gw masih belum bisa dewasa. Istilahnya gw lagi di masa transisi budaya. Gw pengen berubah, tapi secara bertahap. Tolong bantu gw, jangan mengucilkan gw.  

Akhir kata, gw cuma manusia biasa.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu dan Menanti

Rasa

Tanya Qalbu