My Story about Design

Pen cerita tentang pertama kali gue bisa design nih! Boleh ya, boleh? =D

Semua berawal semenjak negara api menyerang. Wkwkwk. Nggak, ding! Kidding! =D Iya jadi gini ceritanya. Dulu pas ane duduk di bangku SMA kelas X atau XI ada perekrutan tim lab komputer, namanya LabJar (Laboratorium Jaringan). Nggak sembarang orang bisa masuk tim itu. Dan entah kenapa ane jadi salah satu orang yang terpilih untuk masuk di tim itu.

Semenjak masuk di tim LabJar itu, ane jadi orang sibuk dah! *gayanya*. Gimana gak sibuk coba? Selesai KBM (Kegiatan Belajar Mengajar) itu jam 14.30 tepat, terus langsung ke Lab sampai menjelang maghrib. Capek sih sebenernya, tapi manfaatnya buanyak deh! 

Nah, nah, nah. Semua anggota LabJar wajib mendalami salah satu diantara Adobe Photoshop, CorelDRAW, atau Flash. Pada saat itu ane mutusin untuk memperdalam CorelDRAW X4. Ane diajarin dasar-dasarnya doank. Selebihnya ane belajar sendiri alias otodidak.

Semenjak ane bisa ngoprek CorelDRAW, semenjak itulah ane jadi designer dadakan. Kebetulan juga ane jadi Sekretaris di UG (Ummahaatul Ghad)*, nah tiap ada event-event tuh pastinya butuh pamflet, banner, de el el kan yaa? Dan ane yang jadi sasarannya. Booklet (buku angkatan) pun ane yang ambil alih karena angkatan ane gak mau keluar banyak uang buat nyewa designer dari luar. Hohoho. -__-

Dan tahukah? Sampai sekarang itu masih berlanjut..

Tanya donk, keberatan atau nggak! :3 
Kalau ditanya soal keberatan sih, nggak. Malah seneng. Soalnya bisa bermanfaat buat orang lain. Tapi kadang ane ngerasa minder sama hasil karya ane sendiri. Soalnya design ane itu standar, flat, gitu-gitu aja. Hehe. Tapi gapapa, ane tetep proud kok sama hasil design ane!

Ini nih, contoh design ane. ^^






Biasa aja kan ya? Hehe. Meskipun bisanya cuma gitu-gitu doank tapi ane tetep bangga dan tetep pengen bermanfaat bagi orang lain. ^^
*di sekolah lain namanya OSIS-- Bukan ISIS ya! =3

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Menunggu dan Menanti

Rasa

Tanya Qalbu